-->

5 Hal Kecil Ini Bikin Uang Gajian Cepat Habis!

Gajian memang hari yang paling ditunggu-tunggu. Namun, baru beberapa hari gajian, tak terasa uangnya sudah habis. Tanpa Disadari, 5 Hal Kecil Ini Bikin Uang Gajian Cepat Habis!

Gajian memang hari yang paling ditunggu-tunggu. Namun, baru beberapa hari gajian, tak terasa uangnya sudah habis entah kemana. Pernahkah kamu merasa demikian? Tentu saja iya. Banyak dari kamu yang bertanya-tanya kemana saja uang tersebut melayang.

Tanpa disadari, Anda sering melakukan hal-hal kecil yang membuat gaji Anda cepat habis. Hal kecil seperti apakah itu?



1. Beli Jajan atau Camilan
Siapa sih yang tidak suka jajan? Sebagai selingan, kamu memang harus menyediakan stok camilan di kulkas. Ketika rasa lapar melanda, kamu dapat mengambil camilan tersebut. Camilan ini juga sangat cocok dijadikan sebagai teman untuk bersantai menikmati indahnya suasana di sore hari. Namun, pembelian camilan yang terlalu sering juga akan menguras uang di dompetmu. Apalagi jika membelinya dalam jumlah yang banyak. Terbayang dong berapa jumlah yang dihabiskan setiap kali singgah ke minimarket terdekat?

2. Berlangganan di Pusat Kebugaran
Siapa yang tidak suka hidup sehat? Semua orang mendambakannya. Maka tak jarang banyak sekali orang yang pergi ke pusat kebugaran untuk menjaga agar tubuh tetap dalam kondisi fit. Namun apa daya, niat untuk pergi ke gym malah ditaklukkan oleh rasa malas. Ketika rasa malas menyelimuti, yang ada kamu malah lebih memilih untuk stay di rumah. Alhasil, biaya gym yang telah dibayarkan sia-sia. Padahal biayanya lumayan mahal.

3. Boros Paket Internet
Di zaman yang serba canggih sekarang, tentu saja kamu membutuhkan internet untuk tetap terhubung dengan dunia maya. Agar terhubung ke internet, tentu saja kamu membutuhkan paket data. Padahal, membeli paket data itu terbilang cukup lumayan. Apalagi ketika menginginkan koneksi internet yang cepat tanpa lelet. Tentu saja biayanya akan menjadi lebih mahal. Parahnya, biaya untuk paket data akan semakin meningkat jika tidak mampu mengontrol diri dari eksistensi dunia maya. Niatmu ingin selalu up to date membuat isi dompetmu terkuras habis.

4. Terlalu Sering Nongkrong Bareng Teman
Nongkrong menjadi kegiatan wajib bagi anak muda. Bagaimana tidak, nongkrong ini mampu melepas sedikit beban kehidupan karena dirimu dapat melepas tawa bersama teman-teman. Namun, nongkrong terlalu sering juga akan membuat isi dompetmu tipis. Apalagi jika tempat nongkrong pilihanmu terbilang elite. Tentu saja biaya yang dikeluarkan akan dua kali lipat lebih besar ketimbang biasanya.

5. Biaya Parkir

Hal kecil terakhir yang membuat isi dompetmu menipis ialah biaya parkir. Walaupun biaya parkir ini terbilang kecil, namun akan terasa jika terus-menerus terjadi. Bayangkan saja jika satu hari kamu memarkirkan kendaraan sebanyak 5 kali. Berapa biaya parkir yang kamu keluarkan dalam sehari? Lumayan, bukan?

0 Response to "5 Hal Kecil Ini Bikin Uang Gajian Cepat Habis!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel